Disclaimer : Semua artikel dan konten yang terdapat dalam portal ini hanya bersifat informasi saja. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari portal kami.

20 November 2013

Kepercayaan Konsumen China Bertumbuh

BEIJING, WSJ (19/11) - Kepercayaan konsumen di Cina melanjutkan kenaikannya pada kuartal ketiga, seiring konsumen dari kota-kota kecil tumbuh lebih optimis tentang kondisi keuangan mereka dan bersedia untuk menghabiskan lebih banyak dengan latar belakang pemulihan ekonomi yang moderat, sebuah survei swasta yang dirilis pada hari Selasa menunjukkan.Indeks kepercayaan konsumen China berada di level 110 pada kuartal ketiga, stabil dari kuartal kedua dan naik dari 106 pada kuartal ketiga tahun 2012, menurut Nielsen - penyedia informasi konsumen global dalam sebuah wawancara.Tingkat kepercayaan konsumen diatas dan di bawah baseline 100 menunjukkan derajat optimisme dan pesimisme.Persepsi konsumen Cina ' tentang keuangan pribadi dan prospek pekerjaan tetap stabil, sementara sebanyak 43% responden menganggap hal itu sebagai waktu yang baik untuk pengeluaran, naik dari 41 % pada kuartal kedua dan level tertinggi sejak kuartal kedua pada tahun 2010, kata Nielsen.Peningkatan tersebut mencerminkan rebound yang stabil dalam perekonomian China, yang diperluas sebesar 7,8% dari tahun ke tahun pada kuartal ketiga, setelah naik sebesar 7,5% pada kuartal kedua, kata Mr Dodd.Dari keempat tingkat kota, sebanyak 68% responden mengatakan mereka optimis tentang kondisi keuangan pribadi mereka, naik dari 66% pada kuartal kedua, dan 48% dari responden mengatakan ini adalah waktu yang baik untuk menghabiskan lebih banyak uang, dari 45% pada kedua kuartal.Indeks Keyakinan Konsumen China dikompilasi dari survei terhadap 3.500 konsumen di daerah perkotaan dan pedesaan bangsa, menurut Nielsen. (izr)