BEIJING, WSJ (19/11) - Kepercayaan
konsumen di Cina melanjutkan kenaikannya pada kuartal ketiga, seiring
konsumen dari kota-kota kecil tumbuh lebih optimis tentang kondisi
keuangan mereka dan bersedia untuk menghabiskan lebih banyak dengan
latar belakang pemulihan ekonomi yang moderat, sebuah survei swasta yang
dirilis pada hari Selasa menunjukkan.Indeks
kepercayaan konsumen China berada di level 110 pada kuartal ketiga,
stabil dari kuartal kedua dan naik dari 106 pada kuartal ketiga tahun
2012, menurut Nielsen - penyedia informasi konsumen global dalam sebuah
wawancara.Tingkat kepercayaan konsumen diatas dan di bawah baseline 100 menunjukkan derajat optimisme dan pesimisme.Persepsi
konsumen Cina ' tentang keuangan pribadi dan prospek pekerjaan tetap
stabil, sementara sebanyak 43% responden menganggap hal itu sebagai
waktu yang baik untuk pengeluaran, naik dari 41 % pada kuartal kedua dan
level tertinggi sejak kuartal kedua pada tahun 2010, kata Nielsen.Peningkatan
tersebut mencerminkan rebound yang stabil dalam perekonomian China,
yang diperluas sebesar 7,8% dari tahun ke tahun pada kuartal ketiga,
setelah naik sebesar 7,5% pada kuartal kedua, kata Mr Dodd.Dari
keempat tingkat kota, sebanyak 68% responden mengatakan mereka optimis
tentang kondisi keuangan pribadi mereka, naik dari 66% pada kuartal
kedua, dan 48% dari responden mengatakan ini adalah waktu yang baik
untuk menghabiskan lebih banyak uang, dari 45% pada kedua kuartal.Indeks
Keyakinan Konsumen China dikompilasi dari survei terhadap 3.500
konsumen di daerah perkotaan dan pedesaan bangsa, menurut Nielsen. (izr)